Maling di Pademangan Terkejut Ketika Terbangun Saat dalam Tindakan oleh Polisi

by -133 Views

Senin, 30 Oktober 2023 – 00:22 WIB

Jakarta – Video viral di media sosial menampilkan seorang pencuri tertidur saat melakukan aksinya di sebuah rumah di kawasan Pademangan, Jakarta Utara. Dia kaget ketika di pagi hari langsung dibangunkan oleh pemilik rumah dan anggota kepolisian.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin, 23 Oktober 2023. Pencurian ini terjadi di rumah kosong. “Pencuri tertidur di dalam rumah warga di Pademangan, Jakarta Utara, kaget dibangunkan oleh polisi dan pemilik rumah,” demikian narasi dari @lensa_berita_jakarta yang dikutip pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Kanit Reskrim AKP I Gede Gustiana Wijaya Kusuma membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebutkan ada kemungkinan pencuri bernama Agus Anwar (27) mengalami kelelahan.

“Dia tidur di rumah korban. Mungkin kelelahan, dia mencuri bolak-balik di rumah kosong itu,” kata Gustiana kepada wartawan pada Minggu.

Gustiana menjelaskan bahwa pencurian terjadi ketika pemilik rumah dan keluarganya sedang pergi. Kemudian ada dua orang pelaku masuk ke rumah korban.

Ketika korban kembali ke rumahnya, dia melihat seseorang yang diduga pelaku berada di atas rumahnya. Pelaku langsung dibawa ke Polsek Pademangan. “Jadi pelaku yang tidur ditangkap. Satu lagi pergi karena ingin menjual barang curiannya,” tambahnya.