Pemdes Air Kulim Mengadakan Pendidikan Rutin untuk Meningkatkan Nilai Agama dan Budaya pada Remaja

by -258 Views

Pemerintah Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, mengadakan program pendidikan rutin keagamaan dan seni budaya untuk remaja tingkat SMP dan SLTA. Program ini merupakan salah satu program unggulan dari Bupati Bengkalis Kasmarni yang bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju, dan Sejahtera (Bermasa). Tujuan dari program ini adalah untuk memperkuat nilai-nilai Agama dan Budaya Melayu serta menuju Tata Kelola Pemerintahan yang baik dan masyarakat berkarakter.

Pj Kades Air Kulim, Suryati, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan ilmu agama kepada para remaja agar mereka dapat melindungi diri dari berbagai kegiatan negatif. Suryati berharap agar para remaja tingkat SMP dan SLTA di Desa Air Kulim dapat mengikuti kegiatan ini setiap bulan untuk memperkuat diri dan meningkatkan pengetahuan tentang agama yang dipelajari di sekolah.

Suryati juga menyebutkan bahwa kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui dana Bermasa yang disalurkan setiap tahun. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis atas program unggulan yang telah memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dalam pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan di tengah masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan sekali sebulan di gedung pertemuan Desa dengan berbagai materi, antara lain syarat pernikahan, rukun pernikahan, serta pengetahuan tentang Alquran dan hadits yang disampaikan oleh narasumber dari KUA Bathin Solapan.