Pemdes Air Kulim Mendorong Pembangunan Jalan Lingkungan dengan Bantuan Dana Bermasa

by -249 Views

Melalui dana bantuan tahun 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Air Kulim mendorong pembangunan jalan di wilayah Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Dengan mengalokasikan dana bersama tersebut, Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Air Kulim, Suryati S.Sos telah melakukan semenisasi jalan dan pembuatan base di dua titik.

Pj Kades Air Kulim, Suryati, ketika dikonfirmasi oleh awak media mengatakan pembangunan jalan lingkungan desa berjalan lancar berkat program unggulan Bupati Bengkalis, Kasmarni, melalui dana bantuan.

“Alhamdulillah, jalan yang biasanya sulit dilalui, saat ini sudah lancar setelah disemenisasi dan dibase. Sehingga akses jalan bagi masyarakat berjalan lancar dan nyaman,” ucapnya.

Pj Kades Suryati menjelaskan, tahun ini Pemdes Air Kulim telah berhasil membangun base jalan Mawar di RW 06/RT 03 sepanjang 203 M X 3 M X 0,15 M dengan dana sebesar Rp 68 Juta. Dan pembangunan semenisasi Gang Kelapa RT 02/RW 10 sepanjang 63 M X 3M X 0,15 M dengan dana sebesar Rp 63 Juta.

“Jadi dengan dibangunnya dua titik jalan ini, kita harapkan masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan di bawah kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni. Dan menghimbau masyarakat dapat menjaga dan merawat jalan tersebut untuk aktivitas sehari-hari,” pungkasnya.